Essential Oil Yang Mengatasi Kecemasan

Essential Oil Yang Mengatasi Kecemasan

Essential Oil Mengatasi Kecemasan – Kecemasan atau anxiety memungkinkan terjadi di periode wabahk COVID-19 yang masih belum usai.

Pengubahan langkah hidup dan imbas yang ditimbulkannya perlu energi besar untuk kita menyesuaikan, belum juga ada ketakutan atas bermacam hal yang kemungkinan terjadi.

Essential oil yang Mengatasi Kecemasan dengan Diffuser

Jika kecemasan dirasakan terlalu lama, ini bisa mengusik fokus dan berpengaruh pada keproduktifan yang tidak optimal. Kecemasan adalah hal lumrah, yang paling penting ialah bagaimana kita melawannya.

Baca Juga: Atasi Peradangan Dengan Rempah

Untuk meredakannya, kamu dapat memberikan waktu untuk diri kita untuk rileksasi. Sesederhana menarik napas panjang, dan pikirkan segala hal dengan rasional ataupun dengan menggunakan Essential Oil untuk mengatasi kecemasan .

Untuk rileksasi, kamu dapat memakai essential oil sebagai wewangianterapi untuk memberi ketenangan. Wewangianterapi telah lama dipakai untuk memberikan dukungan kesehatan secara holistik, mencakup badan, jiwa, dan pemikiran.

Essential oil dapat dibalurkan langsung ke anggota badan, dihirup langsung, atau menebarkan wewangiannya memakai diffuser. Nah, di bawah ini ada banyak referensi essential oil yang bisa memberikan ketenangan dan mengatasi kecemasan.

  1. Lavender

Minyak fundamental lavender didistilasi dari bunga tanaman Lavandula angustifolia. Lavender telah dikenali dengan wewangiannya yang menentramkan, hingga bisa kurangi kemelut yang dirasakan.

Wewangian floral dari lavender bisa membantu menangi pemikiran yang alami tekanan. Bahkan juga, karena dampak menenangkannya ini, lavender jadi salah satunya minyak fundamental pengantar tidur.

Beberapa study sudah mengetes dampak lavender pada komunitas detil. Sebagai contoh, study dalam jurnal Physiology dan Behavior tahun 2015 konsentrasi pada beberapa orang yang menanti perawatan gigi, dan diketemukan jika beberapa orang yang mengisap wewangiannya dapat kurangi kecemasan dan tingkatkan situasi hati.

Disamping itu, study percontohan dalam jurnal Complementary Therapies in Clinical Practice tahun 2012 mendapati jika wewangianterapi dari minyak fundamental lavender dapat membantu menentramkan rasa kuatir pada wanita postpartum beresiko tinggi.

Dalam uji coba yang mengikutsertakan 28 wanita yang melahirkan 18 bulan awalnya, beberapa periset mendapati jika sesion wewangianterapi sepanjang empat minggu, sekitar 2 kali satu minggu, sepanjang 15 menit bisa membantu memudahkan stres kecuali turunkan tingkat kecemasan.

Ada juga pantauan dari 5 study yang mendapati manfaat lavender pada simpatisan dengan kecemasan tingkat sedang sampai berat.

  1. Mawar

Minyak fundamental mawar dibuat dari kelopak bunga mawar. Bunga mawar adalah bunga yang keelokan dan wewangiannya telah dikenali di penjuru dunia.

Menurut sebuah laporan dengan judul “Relaxing Effect of Rose Oil on Humans” yang diedarkan dalam jurnal Alami Product Communications tahun 2009, disebut jika pemakaian mawar berbentuk essential oil sebagai wewangianterapi pada subyek riset bisa dibuktikan memberi dampak menentramkan dan rileksasi secara emosi.

  1. Kenanga

Minyak fundamental kenanga atau ylang-ylang dibikin dari bunga tanaman Cananga odorata. Minyak fundamental yang ini dikenali mempunyai wewangian bunga yang manis. Wewangiannya ini mampu memberi rasa tenang dan nyaman.

Study bertaraf kecil yang termuat dalam jurnal Revista da Escola de Enfermagem da USP tahun 2014 memperlihatkan jika kenanga bisa kurangi kecemasan dan tingkatkan self-esteem saat dibalurkan ke kulit atau dihirup wewangiannya.

Merilis Healthline, ada juga study yang lain yang memperlihatkan jika kenanga dapat memberi dampak positif pada situasi hati.

  1. Frankincense

Minyak fundamental frankincense dapat disebutkan adalah minyak fundamental peninggalan nenek moyang karena telah dipakai semenjak jaman Mesir Kuno sebagai minyak untuk meditasi dan acara suci. Bahkan juga, pada periode itu kabarnya frankincense nilainya lebih bernilai daripada emas.

Frankincense mempunyai karakter wewangian yang membumi, hingga baik sekali dipakai untuk badan dan jiwa yang perlu suport religiusitas.

Essential oil yang ini kemungkinan bisa kurangi sikap depresif pada tikus, tercantum pada sebuah laporan dalam Journal of Psychopharmacology tahun 2012. Meskipun begitu, tidak ada study pada manusia hingga dibutuhkan riset selanjutnya.

Namun, melalui bermacam riset yang ada, frankincense kemungkinan bisa membantu kurangi tanda-tanda artritis, membenahi peranan usus, membenahi tanda-tanda asma, dan mempertahankan kesehatan mulut.

  1. Santalum

Wewangianterapi dari tipe pohon sandalwood ini mempunyai elemen wewangian yang dapat memberikan manfaat pada kesehatan, lho. Beberapa pegiat Buddha yakin jika wewangian sandalwood dapat membantu jaga kesadaran dan konsentrasi sepanjang lakukan meditasi. Maka bila pemaparannya terang mengutarakan sebuah ide zen, karena itu begitupun faedahnya sebagai wewangianterapi yang membantu menurunkan anxiety. Wewangianterapi ini memberi dampak menentramkan melalui tingkatkan kesadaran psikis, yaitu dengan menonaktifkan tanggapan behavioral, lalu aktifkan tanggapan psikis sama seperti yang dapat diukur dari tekanan darah dan debaran jantung.

  1. Lily

Bunga lily saat jadi wewangianterapi, kenyataannya mempunyai manfaat therapeutic, lho. Wewangianterapi lily dapat membantu kesehatan psikis dan emosional melalui turunkan stres sampai hati low self-esteem sampai self-doubt. Wewangiannya yang soothing dapat membuat perasaan aman, tenang, dan tenteram, bahkan juga tambahan pointnya, dapat mereduksi insomnia! Buat zen dalam ruangan kerja atau kamar kamu sendiri dengan tempatkan wewangianterapi lily seperti diffuser berikut yang ringkas ditempatkan pada bedside table atau sudut ruang.

  1. Rosemary

Walau lebih dikenali sebagai rempah dalam bumbu masakan, tetapi rosemary sesungguhnya sudah dipakai sebagai beberapa obat tradisionil, lho. Harumnya yang punyai wewangian kekayuan punyai manfaat untuk menantang depresi yang dirasa pada tubuh, seperti depresi dalam pencernaan, gas, perut kram, sampai bloating. Lantas dengan mengisap wewangiannya, rosemary bahkan juga dapat turunkan tingkat hormon cortisol pada darah yang mengakibatkan depresi. Dampak yang lain, rosemary bisa juga tingkatkan proses menghafal dan ingat, lho, maka ehm, bila kamu resah dan depresi pelajari presentasi atau materi ujian, coba persiapkan essential oil rosemary yang di gabung peppermint (yang menambahkan wewangian fresh!) berikut di bawah ini untuk membantu kualitas konsentrasi kamu.

  1. Frangipani

Bunga frangipani yang warna kuning dan punyai kelopak halus ini dipercayai menyimbolkan kehidupan jiwa yang kekal untuk beberapa orang India kuno, karena rupanya, bila tangkai dari pohon frangipani dipotong, bunganya tetap mekar sesudahnya. Dengan harumnya yang feminin, wewangianterapi dari frangipani dapat memberi dampak menentramkan sampai membantu kamu tidur semakin nyaman, karena dalam prosesnya, dia melepaskan rasa depresi, mengendurkan otot yang tegang, dan dapat meminimalkan peningnya kepala. Taruh wewangianterapi frangipani seperti diffuser ini di dekat tempat tidur kamu, untuk sesion tidur yang lebih stress-free.

  1. Vanilla

Harum yang ini pasti sudah tidak asing kembali sebagai wewangianterapi yang diasumsikan dengan rasa positif, seperti kehangatan dan kebahagiaan. Bahkan juga Sloan-Kettering Cancer Center di New York memakai wewangianterapi vanilla saat scan MRI beberapa pasiennya, dan mengutarakan jika wewangiannya menentramkan hati resah dan claustrophobia. Karena dampak rileksasinya, wewangianterapi vanilla dapat tingkatkan kualitas tidur melalui melepaskan kemelut dalam pemikiran, sampai bisa juga bermanfaat menurunkan beberapa gejala PMS seperti kecapekan dan kram. Sesudah jam kerja usai, coba hidupkan sepanjang beberapa saat lilin wewangianterapi vanila berikut, dan siap-siap untuk istirahat dengan semakin tenang. Tetapi ingat untuk mematikan lilin saat sebelum tidur, ya,

  1. Chamomile

Bila kamu telah akrab dengan manfaat minum teh chamomile untuk membantu tidur lebih pulas. Karena itu begitupun manfaatnya saat chamomile jadi sebuah wewangianterapi.

Kecuali tingkatkan kualitas tidur, wewangianterapi chamomile punyai imbas berarti dalam mereduksi tanda-tanda anxiety dan stres. Jadi saat kamu mengerti sedang benar-benar perlu santai, coba hidupkan lilin wewangianterapi chamomile ini sebagai salah satunya aid kamu.

  1. Bergamot

Dengan wewangian sitrus yang ringan di gabung harum bebungaan. Bergamot jadi salah satunya yang terbanyak dipakai dalam wewangianterapi yang bermanfaat tingkatkan mood dan hilangkan depresi.

Bagaimana tidak, bergamot mampu turunkan hormon depresi cortisol, dan tingkatkan gamma-aminobutyric acid (GABA) sampai membuat badan menghasilkan syaraf yang membuat kita semangat. So bb, when you need a little push to smile again, prep yourself bergamot wewangiantherapy like this pure essential oil for an instan cure.

  1. Vetiver

Vetiver dipanggil sebagai “akar ketenangan” karena essential oil ini didistilasi dari akarnya. Berdasar sebuah riset pada hewan yang diterbitkan dalam jurnal Alami Product Research tahun 2015. Team periset mengaitkan jika vetiver sebagai wewangianterapi bisa membantu permasalahan kecemasan dan neurologis.

Meskipun begitu, study pada manusia diperlukan untuk pahami proses pemakaian minyak fundamental ini untuk tangani kecemasan.

Itu beberapa essential oil yang dapat dipakai saat anxiety serang. Tetapi, jika sudah cobanya tetapi kecemasan masih terjadi, semakin kronis, atau justru ada tanda-tanda ke arah stres.

Tidak boleh memikir 2x untuk cari bantuan melalui kontribusi pakar kesehatan jiwa seperti psikiater atau psikolog. Hal tersebut bertujuan supaya mendapatkan pengatasan yang tepat.