Kenari Tawarkan Bermacam Manfaat

Kenari Tawarkan Bermacam Manfaat

Kenari (walnut) ialah tumbuhan yang dari Asia tengah yang memiliki berbagai jenis manfaat yang di tawarkan bermacam untuk kesehatan.

Sekarang ini, produsen paling besar di dunia di menempati oleh Tiongkok dan Amerika Serikat (AS). Kacang ini dapat jadi olahan makanan dan jadi cemilan sehat.

Khususnya pada beberapa orang yang cari semakin banyak sumber makanan nabati. Tidak itu saja, kacang kenari tawarkan bermacam manfaat kesehatan.

Kacang Kenari Tawarkan Bermacam Manfaat bagi Kesehatan

Kacang Kenari Tawarkan Bermacam Manfaat terbagi dalam 65 % lemak dan seputar 15 % protein yangrendah karbohidrat karena sejumlah besar terbagi dalam serat. US Department of Agriculuture (USDA) menulis, satu jatah 1 ons atau 30 gr kacang kenari memiliki kandungan:

  • Kalori: 185
  • Air: 4%
  • Protein: 4,3 gr
  • Karbohidrat: 3,9 gr
  • Gula: 0,7 gr
  • Serat: 1,9 gr
  • Lemak: 18,5 gr
  • Lemak
  • Kacang kenari memiliki kandungan seputar 65% lemak menurut beratnya.

Kacang kenari lebih kaya lemak dari umumnya kacang yang lain dalam soal lemak tidak jemu ganda. Yang paling berlimpah ialah asam lemak omega-6 yang disebutkan asam linoleat. Kacang kenari salah satu kacang yang memiliki kandungan ALA dalam skala besar menurut Journal of Nutrition.

Baca Juga: Hilangkan Strechmark Dengan Tamanu Oil

Manfaat kacang kenari karena memiliki kandungan ALA ini dipandang benar-benar berguna untuk kesehatan jantung karena menolong kurangi peradangan dan tingkatkan formasi lemak darah. ALA prekursor untuk asam lemak omega-3 rantai panjang EPA dan DHA, yang sudah dihubungkan dengan bermacam manfaat kesehatan.

Kacang kenari sebagai sumber mineral dan vitamin yang baik sekali, terhitung:

  • Zinc yang bisa tingkatkan kesehatan jantung dan menolong jaga peranan tulang, saraf, dan mekanisme kebal.
  • Asam folat. Dikenal juga sebagai folat atau vitamin B9, asam folat mempunyai banyak peranan biologis yang perlu. Kekurangan asam folat sepanjang kehamilan bisa mengakibatkan cacat lahir diambil Nutrition Journal.
  • Seputar 1% tubuh terbagi dalam fosfor, mineral yang khususnya berada di tulang.
  • Vitamin B6. Vitamin ini bisa perkuat mekanisme kebal dan memberikan dukungan kesehatan saraf. Kurangnya vitamin B6 bisa mengakibatkan anemia.
  • Mineral tapak jejak ini diketemukan dengan jumlah paling tinggi pada kacang-kacangan, beberapa bijian, buah-buahan, dan sayur.
  • Vitamin E. Dibanding dengan kacang lain, kenari memiliki kandungan vitamin E tingkat tinggi yang disebutkan gamma-tocopherol.

Senyawa Penting Dalam Kacang Kenari

Disamping itu, kacang kenari memiliki kandungan kombinasi kompleks senyawa tanaman bioaktif karena benar-benar kaya anti-oksidan, yang terpusat di kulit coklat. Beberapa senyawa tanaman penting dalam kenari mencakup:

  • Asam Ellagic. Anti-oksidan ini diketemukan dengan jumlah tinggi pada kenari, bersama-sama dengan senyawa berkaitan yang lain seperti ellagitannin.
  • Catechin ialah anti-oksidan flavonoid yang kemungkinan mempunyai bermacam manfaat kesehatan, terhitung tingkatkan kesehatan jantung.
  • Neurohormon ini menolong mengendalikan jam tubuh. Ini sebagai anti-oksidan kuat yang bisa kurangi resiko penyakit jantung.
  • Asam fitat. Tipe asam ini ialah anti-oksidan yang berguna untuk kurangi peresapan zat besi dan seng dari makanan yang serupa, dampak yang cuman jadi perhatian untuk mereka yang mengikut diet tidak imbang.

Kenari mempunyai banyak kandungan alami yang di-claim bisa menolong mempertahankan kesehatan organ-organ tubuh. Ingin tahu apa manfaat kacang kenari untuk kesehatan apa pelindungan yang dijajakan kacang ini untuk tubuh kita? Ini daftarnya!

  1. Mengatur penekanan darah

Lemak baik yang dikandung kacang kenari bisa menolong turunkan penekanan darah tinggi. Ini karena lemak tidak jemu ganda, asam lemak alfa-Linolenic dalam tiap kacang menolong pembuluh darah lebih rileks.

Sebuah study dalam Journal of American Heart Association tahun 2019 mendapati jika kecuali turunkan cholesterol, simpatisan yang konsumsi kacang kenari alami pengurangan hipertensi.

Tidak cuma kandungan lemak bagusnya, kacang kenari memiliki kandungan vitamin E yang sanggup mencegah penimbunan plak pada dinding pembuluh darah. Bahkan juga, magnesium yang dikandungnya dapat menolong mengatur penekanan darah.

  1. Turunkan kandungan cholesterol

Bermacam riset, diantaranya yang diedarkan dalam jurnal Nutrients tahun 2017 mendapati jika simpatisan yang konsumsi kacang kenari alami pengurangan kandungan cholesterol dalam kurun waktu 8 minggu.

Ini karena kandungan lemak bagus di dalam kacang kenari bisa menolong turunkan low-density lipoprotein (LDL) alias cholesterol jahat dan trigliserida.

  1. Pelindungan pada kanker

Kacang kenari adalah kacang yang terbanyak ditelaah dalam soal pencegahan kanker. Secara eksklusif karena elemen dalam kenari bisa berperanan dalam kurangi stres oksidatif, peradangan, dan gestur gen yang bisa dihubungkan dengan tipe kanker tertentu.

Banyak riset mengenai kenari dan pencegahan kanker sudah dilaksanakan pada hewan pengerat. Namun, satu study pada manusia yang diedarkan dalam jurnal Gynecologic and Obstetric Investigation tahun 2015 memperlihatkan jika konsumsi kacang, terhitung kacang kenari, dapat kurangi resiko kanker payudara sampai 2x lipat.

  1. Tingkatkan mikroba baik di usus

Ada bakteri baik di usus bisa menolong mempertahankan kesehatan tubuh kita. Riset sudah menunjukkan jika kacang kenari adalah makanan yang mempunyai kekuatan untuk tingkatkan bioma dalam tubuh kita.

Kacang kenari bisa berperan pada bakteri baik yang tinggal di usus. Ini seirama dengan penemuan riset dalam jurnal Nutrients tahun 2018. Simpatisan study yang konsumsi kacang kenari memperlihatkan kenaikan jumlah bakteri baik pada mikrobioma usus mereka.

  1. Menjaga Berat Tubuh

Dalam survei kecil yang diedarkan dalam harian Diabet Obesity and Metabolism, subyek dikasih smoothie yang mempunyai isi kacang kenari serta tanpa kacang kenari sejauh 5 hari dikala bermukim di pusat studi kedokteran termonitor.

Tambahan kacang kenari bisa dibuktikan bisa turunkan hati lapar dan tingkatkan penataan selera makan. Periset menjelaskan imbas kenari pada rasa kenyang bisa saja karena pengubahan pada mekanisme saraf pusat yang mempengaruhi kode makanan. Perubahan ini bisa menolong kurangi resiko kegemukan.

  1. Memelihara Kesehatan Jantung

Penyakit jantung atau penyakit kardiovaskular ialah istilah yang dipakai untuk keadaan akut yang terkait dengan jantung dan pembuluh darah. Dalam banyak kasus, resiko penyakit jantung bisa dikurangi dengan rutinitas pola hidup sehat, seperti makan kacang-kacangan menurut National Library of Medicine.

Tidak kecuali kacang kenari. Manfaat kacang kenari bisa melawan factor resiko penyakit jantung dengan turunkan cholesterol LDL, kurangi peradangan, dan tingkatkan peranan pembuluh darah. Dampak ini kemungkinan disebabkan karena formasi lemak dan kandungan anti-oksidan kacang kenari yang kaya

  1. Meningkatkan Kesuburan Pria

Tes medis paling besar sampai sekarang ini untuk menganalisa dampak konsumsi kacang pada peranan seksual pada pria sehat diedarkan dalam Nutrients Journal pada 2019 lalu.

Periset mendapati sepanjang 14 minggu, pria yang makan seputar dua jatah (dua ons) kombinasi kacang tiap hari sebagai sisi dari skema makan Barat alami kenaikan yang berarti dalam peranan orgasme dan keinginan seksual. Kombinasi itu terbagi dalam 50 % kenari, 25 % almond, dan 25 % hazelnut.

  1. Manfaat Kacang Kenari untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Tidak cuma mempunyai imbas untuk kesehatan pada umumnya. Ibu hamil dan menyusui akan memperoleh manfaat kacang kenari saat mengonsumsinya dengan teratur. Ini memperoleh kesepakatan dari USDA.

USDA bahkan juga mereferensikan makanan imbang untuk ibu menyusui, seperti sayur, buah-buahan, beberapa bijian, produk susu, makanan kaya protein dan cairan pada makanan.

Beberapa Ibu bisa menambah kacang-kacangan karena sebagai sumber protein yang kaya, serat makanan, dan vitamin. Beberapa manfaat kacang kenari untuk ibu hamil dan menyusui diantaranya:

  • Membantu perubahan otak. Kacang kenari memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang bagus untuk ibu dan janin. Asam lemak ini menggairahkan rutinitas beberapa sel otak, dan menolong perubahan pandangan janin.
  • Kaya anti-oksidan. Beberapa sntioksidan kuat seperti quinone, juglone, tannins, tellimagrandin, tembaga, dan vitamin E yang ada pada kenari membuat perlindungan calon ibu dan janin dari kerusakan karena radikal bebas. Makan kacang kenari bisa tingkatkan kebal dan tingkatkan pelindungan dari infeksi.
  • Tinggi folat. Kacang kenari ialah sumber asam folat terbaik yang menolong perubahan otak dan mekanisme saraf bayi. Ini turunkan resiko cacat tabung saraf dan malformasi bawaan pada bayi.

Bukan hanya peroleh rasa yang renyah dan nikmat, Beberapa ibu bisa juga memperoleh manfaat kacang kenari yang bermacam untuk tubuh. Mulai stock kacang kenari di dalam rumah yok, Beberapa ibu.

  1. Mempertahankan kesehatan dan peranan otak sampai umur senja

Omega-3 sudah bisa dibuktikan sanggup menantang penyakit dan bisa juga jaga otak dan tubuh kita masih kuat bersamaan pertambahan umur. Asam lemak sehat itu sudah bisa dibuktikan penting untuk perubahan neurologis dan otak manusia. Disamping itu, gizi lain seperti vitamin B6 menolong neurotransmiter bekerja secara efisien.

Nach, kacang kenari mempunyai nutrisi-nutrisi itu, lho. Oleh karena itu, kacang kenari menjadi salah satunya makanan yang bisa mempertahankan kesehatan dan peranan otak sampai umur senja.

Hebat sekali, kan, gizi yang dikandung kacang kenari dan bermacam manfaat yang dijajakannya untuk memberikan dukungan kesehatan kita? Agar dampaknya maksimal, tidak boleh lupakan skema makan sehat bergizi imbang, diimbangi olahraga teratur, tidur memadai, dan urus stres secara baik supaya tubuh selalu sehat, bugar, dan sempurna